RSS

Kolom Curhat

Selamat datang di ruang curhat..

sampaikan  uneg-uneg anda di sini.. saya dan para pembaca mudah-mudahan bisa memberikan angin segar yeng bisa membantu anda dalam mengatasi segala permasalahan hidup.

Curhat anda akan di balas oleh pengunjung blog di seluruh indonesia.

Caranya?… anda cukup mengisi form curhat di bawah ini.. dan para pembacalah yang akan memberikan solusi yang terbaik atas permasalahan yang anda alami. Mudah-mudahan melalui forum ini masalah anda akan mendapatkan jalan keluar yang terbaik untuk anda dan orang-orang di sekitar anda.

 

17 responses to “Kolom Curhat

  1. @kazuya

    Desember 21, 2012 at 10:16 am

    Mas, sya ad msalah ne,
    oke lngsung aj yo,

    saya sayang bnget sma seorang cewe, saya udh nunggu dia, dri dia pacaran ma tmen sya smpek dia putus, saya udh dket bnget ma dia, waktu dia skit, sya slalu cba jdi orng yg prtma buat dia trsenyum,
    dn smpai suatu hri tekad sya udh bulat mw tembak dia,
    dn hasilnya di tolak, ktanya :
    ” maaf y kk, aku gk bsa trima kkak skarang, krena kkak ma kk ikbal (tmen sya) kn dket, ntar dikira aku ptus ma dia krena mw pcaran ma kkak, maaf y kk”

    dn ktika saya tnya lgi :
    ” kmu ad prasaan ma kkak gk ? ;(”
    ktnya :
    ada kk,

    tuh yg buat sya bngung, krena jwabannya msih gntung,
    mnurut kalian gmna ini cewek,
    hrus sya tunggu atau di lupain aj ?;(

     
    • Widi

      Maret 7, 2013 at 8:42 am

      Menurutku lebih baik tanyakan dulu di lubuk hatimu yang paling dalam,,dengarkan jawaban kata hatimu. Kalau jawabannya memang kamu sangat mencintai dan mengharapkannya tidak ada salahnya kamu menunggunya, tapi sebaliknya jika kata hatimu mengatakan kalau itu hanya sekedar simpati dan dan menunjukkan klo km lebih baik dari pacar tu cewe sebelumnya lebih baik kamu tinggalkan. Karena sesungguhnya itu bukan cinta🙂

      Selamat merenung !!!

       
  2. Widi

    Maret 7, 2013 at 7:54 am

    Dear All,,,saat ini kondisiku lagi terpuruk banget. Tapi masih berusaha untuk tegar karena yakin masih ada jalan yang akan ditunjuk Tuhan melalui saran kalian. Please Help Me🙂

    Aku terlahir dari keluarga yang belum berkecukupan. Bahkan sedari kecil hidup ku dan keluarga jauh dari yang namanya mewah. Tapi aku masih bisa menyelesaikan kuliahku berkat beasiswa. Dan kini aku sudah bekerja, belum cukup sebulan. Dan hingga detik ini aku masih belum bisa memberi kebahagiaan dalam hal materi untuk keluargaku. Saat ini aku terpisah dengan keluargaku sudah hampir 6 tahun lamanya. Aku sekarang di Bali dan keluarga di Sulawsi (kami peserta transmigran di tahun 80an).Kini persoalan berat yang aku hadapi adalh saat orangtuaku yang ada di Sulawesi sana dimintain dana angsuran pembangunan tempat ibadah di lingkungan rumah keluarga besar di Bali. Ga tanggung-tanggung, angsuran yang diminta sebesar Rp. 6juta 300rb. Orang tuaku tidak bisa berbuat apa2, apalagi aku?aku pun ga bisa berbuat apa2. Sudah berusaha minta bantuan ke teman2 tapi sampai saat ini hasil nihil. Keluargaku terancam bakal dikeluarkan dari silsilah keluarga karena ga sanggup membayar utk itu. Aku bingung, aku merasa menjadi orang yang tidak berguna.

    Bagi teman2 yang ada saran tolong bantu saya apa yang harus saya lakukan?

     
  3. jessica

    Juli 6, 2013 at 4:40 pm

    saya ingin curhatt nieeee hari iniii saya ketemu sama seseorang dalam acara keluarga,saya jatuh cinta pada pandangan pertama,pada dia tapi masalahnyaa saya tidk tau dia siapa tapi saya tau dia itu adalah cucu dari abang sepupu dari kakek saya,cuman saya cemas,takut karena pada saat melihat saya dia tidak ada respon menyukai ataupun perduli dengan keberadaan saya dia selalu membayangi pikiran saya setiap saya ngapain pun itu saya benci sekali kenapa harus suka,kepada seseorang padahal dia mungkin hanya menganggap saya tamu biasa di acara keluarganyaa………tapi besok dia pulang ke jakarta jadi menurut kk apa yang harus saya lakukan…….

     
    • oliel

      Juli 7, 2013 at 5:29 am

      Temui dia secepatnya dari pada perasaan itu menyiksamu…call/sms dulu.. kalau dia respon itu bagus.. setidaknya setelah bertemu dan ngobrol km akan tau pasti.. dia juga ada ketertarikan atau tidak… oke.. selamat anda mendapatkan cinta di pandangan pertama

       
  4. jessica

    Juli 7, 2013 at 3:08 pm

    gimana aku mau menghubungi atau sms dia …bahkan namanya saja aku tidak tau dan….dia juga sudah pulang ke jakarta mungkin hari ini…..rencananya…aku ingin menghampiri nya ke tempat hotel dia menginap tapi……aku takut apa yang akan orang bilang…….aku sekarang sakit aku balas komentar kamu oliel aku sedang demam dan sakit kepala aku membalas nya lewat laptop…..karena aku terus memikirkannya…..sedih bila kuingat wajah pria tampan itu…..btw terimakasih sudah ngasi saran untuk aku walau itu tidak membantuku……….apakah aku harus ke rumah sepupu kakek saya untuk mengetahui tempat tinggalnya dan nekat pergi ke jakarta demi mengejar cintaku….dan mendekatinya tolong beri solusi lagi terimakasih

     
  5. alfino

    Oktober 25, 2013 at 1:12 am

    Guys ,tolong solusinya yaa ,
    Saaya skrg menduduki kelaas 2 sma, pada saat kelas 1, teman yg saya miliki cukup banyak ,tetapi pada saat menaiki kelas 2 ,semua di pecah ,karena kebanyaankan di kelas ips ,sedangkan saya di kelas ipa .
    Permaaslahannya, pada kelas 2 ini saya tidak memiliki seorang teman pun di kelas , saya seperti tidak ada dikelas itu .
    Padahal saya terus mencoba tersenyum kepada mereka , dan terus bersosialisasi dgn mereka , tetapi mereka seperti menjauh begitu . Setiap keluar main mainpun saya sendiri ,tidak ada yg menemani mengobrol , ini sangat mengganggu saya dalam proses belajar . Apakah saya harus pindah sekolah ,agar mendapatkan teman baru ?
    Tolong solusinya yaa

     
  6. Putri

    Desember 1, 2013 at 7:49 am

    Saya mau curhat nih. Saya lagi kesel banget sm temen saya. Jadi ceritanya gini, kemaren guru mtk saya ngebagiin ulangan. Saya sengaja nyembunyiin ulangan itu karena saya tau pasti saya remed. Kebetulan saya punya temen deket, dia kepo bgt sama nilai saya karena dia maksa akhirnya saya kasih tapi dgn syarat jgn bilang siapa-siapa. Eh nyatanya dia malah ngasihtau temen2 yg lain. Terus sekarang saya lagi marah bgt sama dia. Menurut anda saya harus ngapain? Diemin dan nunjukin kalo saya marah atau tetep baik tapi terpaksa?

     
  7. Miss Stitch

    Januari 19, 2014 at 11:27 am

    Aku mau tanya, gini, kan saya punya mantan pertama, nah terakhir pacaran kita milih hts, dan selama hts dia pcran sma org lain, pas saya tau dia pcrn sama cwek lain saya mau ngejauh tpi dia maksa saya utk ttep dket sama dia, suatu kali saya sakit hati bgt krn dibohngin terus”an dan saya ngejauh dan malamnya dia bilang dia mau bunuh diri, krn hbs akal saya sms ibu nya bilang kalo dia mau bunuh diri, dan trnyt emg bner, sejak itu saya ga ngejauh lg, eh dia msh ngasih harapan’ kosong utk saya, dan saya udh bosen, krn saya itu sayang bgt sma dia, dan dia jg bilang gt tp wktu saya suruh milih dia ga mau milih, kata tmen saya rasa sayangnya kpd pcr nya lebih sayang drpd saya, dan suatu waktu ibu nya ke sekolah nanya sama saya ya saya bilang aja tuh sejujurnya tnp ada yg ditutupin krn saya bermaksud mau buat ibunya itu bisa nasehatin dia krn ucapan saya ga dihirauin lagi, dan setelah kejadian itu banyak bgt yg benci sama saya, smpe guru agama di sekolah itu bilang kalo cwok cinta sama cwek lain ya ga ush dipaksain, terus guru itu bilang jg di kelas saya, kalo saya itu ga boleh lg dket sama mantan saya (ibunya tmen guru itu), terus dia bilang jg kalo urusan org ga ush diurusin sma saya biarin aja org mau ngapain jg terserah dia, pdhl niat saya bukan mau ngejelekin mantan saya itu saya mau ibunya nasehatin dia biar dia tuh jd lbh baik krn dia itu udh dibenci seangkatan, dan saat berenang kebtulan saya sekelas sama dia, trnyt dia sma pcr nya izin, dan mlm nya ada yg ngadu ga sengaja ke saya kalo mereka jam 6 sore msh di jalan berdua, dan ga lama kemudian saat classmeeting saya dipanggil ke bk, ditanya lg maslah dia pdhal saya tuh udh secuek”nya sama itu org, ya saya buka aja unek unek saya disana, ga tau deh guru bk nganggepnya gimana, malemnya saya dimarahin ortu krn msuk bk, ya saya terpaksa bohong krn urusan yg spt itu ga perlu smpe ortu tau, jd cuma saya aja yg tau, dan smpe sekarang setiap saat ada saja org yg selalu mengingatkan saya ttg semua kejadian setelah saya ptus sma itu anak, menurut kakak” disini saya itu kenapa ya? perasaan saya itu sekarang gmn? dan apa yg perlu saya lakukan utk menghadapi teman” yg selalu melihat saya msh mengejarnya, guru agama itu, pacarnya, serta dia kalo di dalam kelas? dan apa bner moto yg saya pakai sekarang “berpura puralah engkau melupakan sampai engkau lupa jika engkau sedang bepura pura”. Minta sarannya ya saya lagi bingung banget krn mslah ini terus saja ada di pikiran saya dan mengganggu konsentrasi belajar saya.

     
  8. bags

    Februari 14, 2014 at 8:04 pm

    Aq pengen curhat… Aq jatuh cinta sama cewek yg dah lama aq kenal… Sampe 2 tahun lalu aq ketemu dia lagi.. N bnyk perubahan di hidup dia.. Awal ny cuma aku anggap temen.. Karna memang aq sadar… Secara fisik aq ngk sebanding sma dia.. Tp heran ny.. Dia slalu nempatin posisi aq sebagai orng terakhir tmpat dia bersandar saat dia punya maslah… Akhir ny aq jatuh cinta.. N walaupun aq ngk ngungkapin rasa dia tau klo aq cinta dia.. Terkadang dia selalu nempatin posisi aq sbgai orang yg spesial.. Di sisi lain dia slalu curhat tentng cowok2 yg deket sm dia n sampai dia jatuh cinta sm seorang cowok.. Tiba2 ad cowok lain yg suka dia n pengen langsung ngelamar dia… Dia galau.. N salalu numpuin permasalahnny sm aku… Aku coba ngindar.. Tp tiba2 dia balik n nyari aq lagi… Aq ngerasa bodoh aq ngerasa di manfaatin.. Tp aq ngk bisa ngelawan itu semua… Menurut kalian aq hrus gmn?

     
  9. ghita

    Februari 15, 2014 at 3:07 am

    dear,kolom curhat,

    aku seorang istri dari anak bungsu ibu mertuaku…sudah 6 tahun aku tggl bersama ibu mertuaku lantaran suamiku msh enggan hidup mandiri.
    aku capek dgn keadaan rmh ini..setiap hari selalu mendengar kicauan2 ibu mertuaku walaupun dia sbnrnya tdk mrh sama aku melainkan dgn anak2 kk ipar ku yg ada di rmh ini.
    aku capek mendengar keluhan yg itu2 saja,menurutku klo tdk suka ya di tinggalkan saja padahal kk iparku itu ga juga memenuhi kebutuhannya.

    gimana caranya agar aku bisa meyakinkan suamiku utk segera pindah dr rmh ini ??
    apa yg harus aku lakukan supaya hal itu tdk mengangguku ??.

     
  10. Iyel sajalah

    April 28, 2014 at 6:51 am

    Mas ada seseorang yang slalu membuat saya kesal tiap hari, dia mengejek saya, mengganggu saya, dan mengerjai saya.
    Saya sering takut dengan ancamannya, dia itu teman orang yang pernah punya masalah sama saya.
    Saya ingin sekali melapor kepihak berwajib atas ketidak nyamanan ini tapi saya belum cukup bukti.
    Dia juga memakai guna2 mas, saya rasanya sangat kesal sekali mas.
    Sia juga pandai berekting, di depan saya dia mengejek ngejek saya, tapi di depan orang yang saya curhati dia seperti menjadi orang yang paling baik sedunia, hingga saat saya mengatakan kejahatan orang itu orang yang saya curhati seperti tidak percaya, sehingga dia mengatakan, sayalah yang jahat.
    Apa yang harus saya lakukan mas atas difat orang yang bagaikan ular kepala dua ini?

     
  11. Ila

    Mei 13, 2014 at 5:12 pm

    Sy lg ada masalah besar.
    Sy dlu suka sm cowok slama 5 bulan, (kta orang klo kita suka sm orang dan brtahan slama 4 bulan itu berarti cinta sejati)yg namanya suka pastilah kalau di deketin sm dia pasti mau2 aja, nah, sy itu slalu seneng kalau dia main k rumah sy, dan kalau lg nggak ada orang sy sm dia sempet pegangan tangan, sy ya mau2 aja pegangan tangan sm dia, tp. . .lama2 dia pegang2 dan raba2 sampai k titik bahaya tubuh sy, semenjak itu sy trauma sm dia dan brharap dia nggak pernah ktemu sm sy lg, slama 3 hari sy menenangkan diri dari trauma itu, hari ke 3 sy sudah merasa tenang, tp masih ada sisa2 rasa suka sm dia, pdhal d dlam hati sy sy BENCIII banget sm dia.
    Sy harus bagaimana??? Menghilangkan semua rasa suka sy ke dia atau bagaimana???😦

     
  12. Mickymos

    Juli 4, 2014 at 5:44 am

    sy udh capek menerima masalah ini karena sy semenjak melangkahkan di SKPD baru suasananya udh tidak persahabat en tidak kekeluargaan sama sekali kalau maasuk kerja rasanya pengen tidak masuk kerja aja karena orang- orang di sekitar kantor tidak enak sama sekali

     
  13. Hamba Allah

    September 21, 2014 at 9:22 pm

    Kak, saya mau curhat,
    Maaf,saya tidak bisa mencantumkan nama asli. Ini isi curhatan saya.
    Saya sekarang duduk dibangku kelas 1 SMA. SMAku termasuk populer,karena peminatnya sangat banyak. SMA itu juga menjadi alternativ saya karena letaknya tak begitu jauh dari rumah. Dibekali nem tinggi, alhamdulillah saya pun keterima. Awal masuk,daftar ulang saya sempat ragu dan takut utk masuk ke dalam. Tapi karena ada ibu, saya berani. Teman2 dekat semasa SMP tidak ada satupun yang masuk SMA ini, karena banyak faktor. Salah satunya karena lebih memilih masuk SMK. Tapi karena ini harapan saya dan ortu, saya optimis untuk mendaftar ke SMA ini.
    Saya melihat banyak orang berkumpul sambil bercanda ria. Ternyata mereka satu sekolah atau teman satu tempat les. Saya sempat sedih karena merasa terabaikan. Tapi saya berusaha utk tegar di depan ibu. Saya lihat lagi disekeliling. Ternyata ada siswa yg berasal dari SMP ku dulu. Beberapa orang mungkin. Tapi semuanya berpencar karena mungkin ia tak kenal begitupun aku.
    Aku mencari cari orang yg mungkin sama sepertiku. Aku pun menemukanya tepat berdiri dibelakangku. Tampaknya ia pun sedang mencari temanya. Kuputuskan utk mengajaknya. Ia pun menerima ajakanku. Lega nya hatiku saat itu.
    Masa orientasi pun tiba. Saya tak melihat dia lagi,mungkin karena berbeda kelompok. Tak ada satupun yg aku kenal disini. Saya pun diam saja. Setelah masuk kelas, semua orang sibuk memilih bangku dan pasanganya. Karena sy datang terakhir, saya tak dpat kursi. Apalagi perempuan brjumlah ganjil. Duduklah sy dibangku yg tersisa sendiri. Tak lama 2 org lelaki datang. Akhirnya saya bergabung dngan bangku prempuan lain. Kesan orientasi saat itu cukup suram, karena Aku melihat semuanya dapat membaur kecuali saya.
    Hari selanjut nya kmi pindah ke kelas bawah dengan duduk lesehan utk mengatasi keterbatasan tempat. Saya pun jadi dekat dengan beberapa orang dan merasa bahagia. Apalagi ada seseorang yg sangat baik pada saya. Sya pun bahagia hingga masa orientasi berakhir,walau kadang sy merasa takut dan merasa sendirian.
    Pembagian kelas. Hampir smua anggota kelompok sya memilih jurusan IPA atau akrab disebut MIA. Otomatis sya pun memilih demikian, karena waktu smp dulu banyak teman yg merekomendasikan ipa, karena ips banyak sekali hapalanya.
    Saya pun akhirnya lulus tes dan diterima di MIA. Saya sangat bersyukur.
    Akhirnya saya masuk disebuah kelas. Sya sebangku dgn teman orientasi, tp tak dekat.
    Kulihat sekeliling,orang2 di kelasku tampak berani dan pintar. Setelah selesai memperkenalkan diri
    Orang -orang mulai bercanda ria malah ada yg mulai berkelompok. sya duduk saja dgn teman sya itu. Sy sedih karena yg dulu dekat dgn saya berbeda kelas.
    Hari demi hari kujalani. Hingga akhirnya diadakan sistem pengundian bangku serta pasanganya. Aku pun otomatis tak lagi sebangku dengan dia. Sebenarnya dia orang yg baik,tapi entah saya banyak tanya tentang pelajaran atau berusaha mengakrabkan diri, ia terkesan acuh dan malas dengan saya, apqlagi kebetulan ia berbeda keyakinan hingga waktu sholat sya sibuk mencari teman atau pergi ke masjid sendiri.
    Pengalaman duduk di undi ini cukup menyenangkan, karena teman sebangkuku baik dan tak banya k bicara. Tapi pada dasarnya, ia disukai orang karena menurut ku sendiri ia orang yg baik.
    Pengundian keduakalinya.
    Sya mendapat teman sebangku dengan perempuan lagi. Tapi sayang. Ia sepertinya enggan duduk dgnku dan memilih duduk dgn orang lain. Saya sibuk mencari, hingga akhirnya sya duduk sebangku dgn orang yg samasekali tak pernah berbicara pada saya. Ia orangnya aktif dan tidak suka orang pendiam. Saya hanya bisa metatapi nasib.
    Hari demi hari ku jalani dengan putus asa. Saya sulit mengikuti pelajaran dan sulit bergaul. Memang ada orang yg kuanggap sepertinya ia baik dan pintar,tapi nasib ia juga sepertinya enggan dekat denganku karena aku cenderung pendiam. Aku tak tahu harus bagaimana lagi. Teman2 yg dekat denganku dulu sudah bahagia dikelasnya dan sibuk dgn urusan nya. Teman SMP ku pun tak pernah menghubungi ku dan sulit membalas sms ku. Aku sudah diambang batas. Rasanya aku tak kuat lagi untuk pergi ke sekolah. Udah mah banyak tugas,tak ada satupun teman yg dekat. Walau banyak orang baik, tapi mereka enggan dekat dgnku. Aku sudah berusaha menyapa,tersenyum bahkan banyak bertanya tapi tak kudapatkan hasilnya. Alhasil aku hanya bisa bersedih,bingung dengan pelajaran dan akhirnya aku berkeluh kesah dengan ibu. ibu menyarankanku utk pindah jurusan IPS. Tapi aku ragu karena aku tak begitu pandai dalam menghafal. Aku bertanya bagaiman apabila aku pindah ke SMK? Ibu menjawab apakah km yakin? Tak ada SMK yg dekat dan belum lagi ibu sudah membayar dana ke sekolahmu itu.
    Aku berpikir lagi. Apakah jika aku pindah aku akan lebih baik? Apakah aku tidak akan stres sprti sekarang? Apkah aku nanti punya teman?
    Belum tentu. Akupun bingung harus bagaimana lagi. Setiap hari aku menangis dan minta petunjuk dari allah tapi tak kunjung kudapat kan. Aku tak mau pergi sekolah dan sulit utk belajar. Aku putus harapan. Kedua orangtuakupun ikut memikirkan diriku hingga tak jarang aku melihat ibu menangis seraya ber do’a. Aku iba melihatnya. Tapi aku juga tak tahu harus bagaimana. Kini sekolah menjadi beban berat untukku. Tak ada satupun teman yg menemani, bahkan teman SMPku yang dekat denganku dan rumahnya tak jauh dariku sulit dibubungi.
    Aku benar2 putus asa. Dulu aku ceria,termasuk anak yg cukup pandai,dan cukup punya banyak teman. Tapi sekarang? Adakah orang yg bernasib sama denganku? Aku tak mau membuat orangtua Susah,kecewa,sttess dan bersedih. tapi aku juga tak bisa berbuat apa2. Aku tak mau sampai putus sekolah. Bagaimana aku harus bersikap?
    Maaf apabila curhatan saya menganggu sama membosankan. Terimakasih bagi yg sudah menyediakan kolom curahan ini,dan bagi para pembaca yg mau mendengar curhatanku ini. Semoga kalian semua bersedia memberi pencerahan lagi saya..

     
  14. Nirmala Sari Dewi

    Oktober 26, 2015 at 1:56 am

    Evoria yg akan menjadi penyesalan di akhirat,tatkala manusia meraih kemenangan dalam mengikuti kompetisi yg bergengsi dan di gandrungi banyak orang.
    Sorak sorai gegegap gempita menyambut sang juara,terlepas dari jenis juara apa saja yg mereka raih,selalu disambut dg suka cita yg berlebihan didalam meng expresikan suasana hatinya,itulah Evoria.

    Namun tahukah mereka ,apa sebenarnya makna kemenangan yg hakiki yg dapat menghantarkan seseorang meraih kebahagiaan yg abadi?

    Seandainya mereka mengetahui dan mengerti arti “kemenangan hakiki’,tentu msnusia tak akan mekakukan hal seperti itu,sebab hal tersebut akan menjadi penyesalan di akhirat kelak,sebab Evoria hanya akan menambah beban di akhirat dan ternyata evoria lah yg akan membuahkan penderitaan manusia di akhirat sebab perilaku tersebut menjauhkan manusia dari rasa ta’dzim (meng agungkan)Allah SWT.

    Pertanyaannya:Apa jawaban kita ketika Allah SWT bertanya kelak di akhirat:” Apakah sesuatu yg kalian banggakan dan kalian sanjung-sanjung tersebut dapat menyelamatkan kamu dari adzab Neraka dan memasukkan ke Jannah?

    Siapakah Penguasa Alam Semesta beserta seluruh makhluk di bumi ini,dan siapakah pemilik Jannah(Surga) dan Neraka?

    Kepada siapa kalian patut me muja dan me muji dan meng Agungkan seharusnya?

    Tentu yg lebih patut dan wajib kita sanjung,kita puji,kita Agungkan segalanya hanya Allah SWT sebagai Pencipta dan Pengatur Alam Semesta,jangan sampai kita salah bersikap di dunia ini,semoga kita terlindung dari perilsku yg akan menjafi pemyesalan di akhirat kelak.Amin Ya Robbal Alamin.
    Alhamdu lillahi Robbil Alamin(Segala Puji hanya milik Allah Tuhan Pengatur Alam Semesta).

    Kemenangan hakiki itu adalah ketika manusia berhasil menempati Jannah nya Allah SWT kelak di akhirat,belum saatnya kita ber evoria sebab kemenangan belum kita raih.Sebab hidup ini
    adalah perjuangan yg tannpa henti sampai batas maut memisahkan kita,mari kita berlomba-lomba meraih keridhoan Allah SWT agar kelak mendapat Jannah Allah SWT.

    Peluang mendapat ridho Allah itu ada di dalam sikap “Keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan Rosul-Nya”,Iman dan Taqwa dapat di raih ketika manusia terikat dengan Aturan Allah SWT yg di contohkan oleh Rosulullah SAW.

    Namun bila manusia yg hidup pada era akhir zaman ini tidak mengikuti Rosulullah SAW,berbuat srsuatu yg tidak diperintahkan Allah dan contoh Rosulullah SAW,jangan harap akan mendapat ridho Allah SWT,sebab Risulullah SAW telah bersabda yg artinya kurang lebih seoerti ini:
    “Siapa yg melakukan suatu amalan yg tidak dicontohkan oleh ku,maka amalan tersebut ditolak”
    Artinya tidak di terima Allah SWT,suatu perbuatan yg tidak diterima Allah SWT,karena tidak dicontohkan oleh Rosulullah SAW termasuk perkara yg baru(diada -adakan oleh manusia)yg di sebut bida’h dan bida’h dalam ibadah adalah sesat,dan perbuatan yg sesat itu tempatnya di Neraka .

    Bida’h dalam madiyah(benda) hukumnya boleh sekama benda itu tidak mengandung Hadharah(mengandung kayakinan dari agama dan idiologi di luar Islam)seperti contoh Kereta Api.Mobil,Kapal,televisi,komputer ,HP dsb.Semua barang tersebut bisa dipakai walaupun yg membuatnya orang-orang di luar Islam bisa kaum Muslimin pakai,sebab itu termasuk sarana dan prasarana yg dibuat manusia dalam rangka memenuhi kebutuhan hidup manusia dan semuanya itu adalah hasil budi daya pemikiran manusia yg secara fitrah nya akan mengalami perkembangan terus sesuai kemampuan daya imajinasuli dan kreasi manusia selama itu bermanfaat dan tidak mengakibatkan kerusakan bagi tatanan kehidupan.
    Contoh: Alat transportasi,media Informasi,alat-akat rumah tangga dsb.hal tersebut bersifat bebas nilai siapapun bisa memakainya dan memproduksinya.Namun bila skap “Evoria” terhadap sesuatu apapun di dunia ini,ini tidak bebas nilai karena segala sesuatu didunia ini adalah milik Alkah SWT,dan segala Puji hanya bagi Alkah semata yg menguasai Alam Semesta dan Pengatur kehidupan,oleh karena itu bila ada manusia sebagai Ciptaan-Nya’ melakukan Pujian,sanjungan ,kebanggaan dan pengkultusan’kpada sesama makhluk bukan kepada Penciptanya,ini adalah bentuk ‘Kesyirikan’yg di haramkan Allah.
    Oleh karena itu pelakunya diancam oleh Allah SWT dg siksa Neraka.dan Allah SWT tidak akan menerima ampunan orang-orang Musyrik.Naudzubilkahi mindzalika,semua puji hanya milik Alkah SWT Tuhan Pencipta Alam Semesta.

    Mari kita berlindung kepada Allah SWT dari perbuatan Syirik:”Ya Allah kami berlindung kepada-Mu dari berbuat Syirik (menyekutukan-Mu)”sekecil apapun bentuknya,hidarkan kami dari api Neraka,tempatkan kami bersama orang-orang yg Telah Engkau ber Nikmat dan Engkau Ridhoi.Amin

     
  15. Nirmala Sari Dewi

    Oktober 26, 2015 at 2:04 am

    akhirat,tatkala manusia meraih kemenangan dalam mengikuti kompetisi yg bergengsi dan di gandrungi banyak orang.
    Sorak sorai gegegap gempita menyambut sang juara,terlepas dari jenis juara apa saja yg mereka raih,selalu disambut dg suka cita yg berlebihan didalam meng expresikan suasana hatinya,itulah Evoria.

    Namun tahukah mereka ,apa sebenarnya makna kemenangan yg hakiki yg dapat menghantarkan seseorang meraih kebahagiaan yg abadi?

    Seandainya mereka mengetahui dan mengerti arti “kemenangan hakiki’,tentu msnusia tak akan mekakukan hal seperti itu,sebab hal tersebut akan menjadi penyesalan di akhirat kelak,sebab Evoria hanya akan menambah beban di akhirat dan ternyata evoria lah yg akan membuahkan penderitaan manusia di akhirat sebab perilaku tersebut menjauhkan manusia dari rasa ta’dzim (meng agungkan)Allah SWT.

    Pertanyaannya:Apa jawaban kita ketika Allah SWT bertanya kelak di akhirat:” Apakah sesuatu yg kalian banggakan dan kalian sanjung-sanjung tersebut dapat menyelamatkan kamu dari adzab Neraka dan memasukkan ke Jannah?

    Siapakah Penguasa Alam Semesta beserta seluruh makhluk di bumi ini,dan siapakah pemilik Jannah(Surga) dan Neraka?

    Kepada siapa kalian patut me muja dan me muji dan meng Agungkan seharusnya?

    Tentu yg lebih patut dan wajib kita sanjung,kita puji,kita Agungkan segalanya hanya Allah SWT sebagai Pencipta dan Pengatur Alam Semesta,jangan sampai kita salah bersikap di dunia ini,semoga kita terlindung dari perilsku yg akan menjafi pemyesalan di akhirat kelak.Amin Ya Robbal Alamin.
    Alhamdu lillahi Robbil Alamin(Segala Puji hanya milik Allah Tuhan Pengatur Alam Semesta).

    Kemenangan hakiki itu adalah ketika manusia berhasil menempati Jannah nya Allah SWT kelak di akhirat,belum saatnya kita ber evoria sebab kemenangan belum kita raih.Sebab hidup ini
    adalah perjuangan yg tannpa henti sampai batas maut memisahkan kita,mari kita berlomba-lomba meraih keridhoan Allah SWT agar kelak mendapat Jannah Allah SWT.

    Peluang mendapat ridho Allah itu ada di dalam sikap “Keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan Rosul-Nya”,Iman dan Taqwa dapat di raih ketika manusia terikat dengan Aturan Allah SWT yg di contohkan oleh Rosulullah SAW.

    Namun bila manusia yg hidup pada era akhir zaman ini tidak mengikuti Rosulullah SAW,berbuat srsuatu yg tidak diperintahkan Allah dan contoh Rosulullah SAW,jangan harap akan mendapat ridho Allah SWT,sebab Risulullah SAW telah bersabda yg artinya kurang lebih seoerti ini:
    “Siapa yg melakukan suatu amalan yg tidak dicontohkan oleh ku,maka amalan tersebut ditolak”
    Artinya tidak di terima Allah SWT,suatu perbuatan yg tidak diterima Allah SWT,karena tidak dicontohkan oleh Rosulullah SAW termasuk perkara yg baru(diada -adakan oleh manusia)yg di sebut bida’h dan bida’h dalam ibadah adalah sesat,dan perbuatan yg sesat itu tempatnya di Neraka .

    Bida’h dalam madiyah(benda) hukumnya boleh sekama benda itu tidak mengandung Hadharah(mengandung kayakinan dari agama dan idiologi di luar Islam)seperti contoh Kereta Api.Mobil,Kapal,televisi,komputer ,HP dsb.Semua barang tersebut bisa dipakai walaupun yg membuatnya orang-orang di luar Islam bisa kaum Muslimin pakai,sebab itu termasuk sarana dan prasarana yg dibuat manusia dalam rangka memenuhi kebutuhan hidup manusia dan semuanya itu adalah hasil budi daya pemikiran manusia yg secara fitrah nya akan mengalami perkembangan terus sesuai kemampuan daya imajinasuli dan kreasi manusia selama itu bermanfaat dan tidak mengakibatkan kerusakan bagi tatanan kehidupan.
    Contoh: Alat transportasi,media Informasi,alat-akat rumah tangga dsb.hal tersebut bersifat bebas nilai siapapun bisa memakainya dan memproduksinya.Namun bila skap “Evoria” terhadap sesuatu apapun di dunia ini,ini tidak bebas nilai karena segala sesuatu didunia ini adalah milik Alkah SWT,dan segala Puji hanya bagi Alkah semata yg menguasai Alam Semesta dan Pengatur kehidupan,oleh karena itu bila ada manusia sebagai Ciptaan-Nya’ melakukan Pujian,sanjungan ,kebanggaan dan pengkultusan’kpada sesama makhluk bukan kepada Penciptanya,ini adalah bentuk ‘Kesyirikan’yg di haramkan Allah.
    Oleh karena itu pelakunya diancam oleh Allah SWT dg siksa Neraka.dan Allah SWT tidak akan menerima ampunan orang-orang Musyrik.Naudzubilkahi mindzalika,semua puji hanya milik Alkah SWT Tuhan Pencipta Alam Semesta.

    Mari kita berlindung kepada Allah SWT dari perbuatan Syirik:”Ya Allah kami berlindung kepada-Mu dari berbuat Syirik (menyekutukan-Mu)”sekecil apapun bentuknya,hidarkan kami dari api Neraka,tempatkan kami bersama orang-orang yg Telah Engkau ber Nikmat dan Engkau Ridhoi.Amin

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: